Masalah yang sering terjadi pada Sony Ericsson w150i Yendo

SE YendoSering terjadi masalah pada Sony Ericsson w150i Yendo, dan itu sangat menganggu komunikasi. Akibatnya rasa jengkel sering terpancing dengan nge-hangnya SE Yendo ini. Ponsel ini diproduksi masih baru, pada tahun 2011 ketika  andorid mulai booming di Indonesia. Sekilas saya pikir SE Yendo ini adalah ponsel seri Walkman pertama dengan sistem operasi berbasis Android. Tapi ternyata bukan, hanya tampilannya saja yang mirip dengan sistem operasi Android yang digunkan pada jenis ponsel Sony Ercisson berlabel Xperia.

Ketika bulan pertama tidak ada masalah dan baik-baik saja, kinerjanya cukup memuasakan jika hanya untuk mendengarkan musik, mengambil gambar, internetan, sms dan telepon. Tanda-tanda munculnya masalah ketika memasuki diatas bulan ke-dua, mulai sering ngerestart, musik engga kedetek oleh fitur walkmannya tapi kedetek pas dibuka oleh pengaturan ringtones.

Berikut beberapa masalah dan solusi yang sering terjadi pada Sony Ericsson W150i Yendo.

1. Sering Ngerestart

Ketika mematikan ponsel, dan kita ingin menghidupkannya kembali sering terjadi loading lama, dan ketika sudah startup tanda-tanda selanjutnya pesan dan kontak tidak terbuka. kemudian selang beberapa saat ponsel akan kembali me-restart dan terus berulang-ulang hingga saya pernah sampai 1 minggu. Walaupun terkadang tidak nge-restart tapi tombol buka kunci dan tombol home tidak jalan.

SOLUSI

Solusinya adalah update firmware nya. untuk update firmware silahkan buka link ini

2. File musik tidak terdeteksi

Pastikan ketika mentransfer file mp3 ke ponsel SE Yendo menggunakan software MediaGo. Kemudian file mp3 tidak terdeteksi di walkman nya sony ericsson, nah pastinya jengkel sekali ketika kita sudah capek-capek mentransfer file dari komputer, eh di hape ga kedetek.

SOLUSI

Lakukan master reset. caranya, Masuk ke menu Setting, General , Master Reset, Reset All. Pastikan data-data seperti kontak dan file yang ada di memori card di back-up terlebih dahulu, karena master reset akan menghapus semuanya.

Leave a Reply